Selasa, 25 Mei 2010

UAS PSIKOLOGI PENDIDIKAN 09 VINA YULIANA 091301089

uas

6 komentar:

  1. (UAS) 1. Vina, coba uraikan berdasarkan salah satu teori psikologi pendidikan bagaimana perasaanmu saat harus membangun sebuah blog

    BalasHapus
  2. perasaan saya sewaktu membangun blog ini berkaitan dengan teori motivasi. dengan adanya motivasi dari diri saya, saya berusaha untuk membangun blog ini, meskipun saya baru melakukannya pertama kali.
    motivasi adalah proses yang memberi semangat, arah dan kegigihan perilaku.

    dalam membangun blog ini ada 2 teori motivasi yaitu motivasi ektrinsik dan motivasi instrinsik

    sebagaimana dijelaskan dalam buku j.w santrock motivasi ekstrinsik adalah melakukan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu yang lain (cara untuk mencapai tujuan ) jadi dalam hal ini, saya melakukan sesuatu (membuat blog) adalah untuk mencapai tujuan saya yaitu mendapatkan nilai bagus dalam mata kuliah psikologi pendidikan

    sedangkan motivasi intrinsik adalah motivasi internal adalah melakukan sesuatu demi sesuatu itu sendiri (tujuan itu sendiri) dalam hal ini, saya membangun blog tujuannya adalah untuk mendapatkan nilai. jadi blog saya ini untuk nilai saya itu sendiri. dengan kata lain, saya membangun blog saya ini adalah untuk nilai saya nantinya pada mata kuliah psikologi pendidikan



    dengan adanya blog ini, saya termotivasi untuk berusaha memberikan yang terbaik, contohnya melakukan posting tugas-tugas saya dalam blog ini supaya saya bisa mencapai tujuan saya yaitu mendapatkan nilai yang bagus dalam matakuliah psikologi pendidikan

    BalasHapus
  3. (UAS) 2. Coba jelaskan berdasarkan teori psikologi pendidikan sehubungan dengan janji saya untuk men-deliveri nilai namun belum terlaksana.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Berdasarkan teori konstruksional yaitu pengembangan atau penyusunan strategi sistematik atau tertata untuk melaksanakan pelajaran dalam hal ini ibu membutuhkan beberapa strategi yang sistematik dalam mendelivery nilai kami mulai dari membaca dan melihat satu persatu tugas- tugas kami dan menentukan brapa nilai dari masing- masing individu untuk tugas tersebut disini .diperlukannya strategi yang harus tersusun dalam penilaian ini, namun ada juga terjadi beberapa kekeliruan dalam perencanaan instruksional yaitu contohnya keterlambatan pendeliveri an nilai- nilai kami, dalam hal ini d butuhkan perencanaan konstruksional, dimana ibu oerlu mempertimbangkan apa yang harus dicapai, waktu, prioritas, fleksibel dan lainnya, ibu perlu mempertimbangkan juga jadwal dimana nilai ini akan di beritahukan kepada anak didik

    BalasHapus
  6. Vina, ok saya sudah lihat posting jawabannya.
    Untuk effort ini skor UASmu 80 ya

    BalasHapus